MENGATASI SAKIT GIGI

Dengan minyak tempurung kelapa

Tempurung kelapa atau batok kelapa dibagian cekung bekas daging kelapa diberi bara api kemudian diletakkan dalam mangkok.  Setelah dalam mangkok terdapat cairan kuning pekat yang keluar dari tempurung tersebut, inilah minyak tempurung/batok.  Ambil kapas lalu celup atau sentuhkan sedikit yang penting minyak meresap pada kapas.  Masukkan kapas yang telah basah oleh minyak pada gigi yang berlubang selanjutnya gigit kuat-kuat.  Dalam waktu relatif singkat rasa sakit akan hilang.

Dengan getah pohon kamboja atau minyak cengkih

Kapas secukupnya dicelupkan dalam minyak cengkih, kemudian dimasukkan ke dalam gigi yang berlubang.  Kapas yang sudah dibasahi dengan getah pohon kamboja juga dapat meredakan rasa sakit pada gigi.

Dengan biji alpukat

Ambil biji alpukat, bersihkan dan ditumbuk sampai halus.  Masukkan bubuk biji alpukat tadi ke dalam gigi yang berlubang.  Rasa sakit akan segera hilang.

Dengan bawang merah

Ambil satu siung bawang merah tunggal.  Gosokkan pada sela ibujari kaki.  Kalau yang sakit gigi bagian kanan maka yang digosok pada sela jempol kaki kanan demikian sebaliknya.  Gosok terus sampai sakitnya mereda.

Dengan bawang putih

Ambil satu siung bawang putih yang berumbi tunggal (jawa=bawang lanang) tumbuk halus dan masukkan pada gigi yang berlubang.  Jangan dikunyah, cukup digigit kuat agar bawang menempel pada lubang gigi.

About these ads

17 Tanggapan so far »

  1. 1

    Ugis said,

    Terimakasih atas resep nya saya akan coba yg pakai bawang merah gosok

  2. 3

    alhikam said,

    makasih infonya

  3. 4

    erina said,

    saya,akan coba tips dgn bwng merah.mksh.sm0ga sakit gigiku segera teratasi

  4. 5

    saya cobain buat ngobatin anak saya

  5. 6

    supri said,

    udah saya coba tp g juga reda, hilang sebentar eh kambuh lagi, gimana donk kasi solusi

  6. 7

    lyla said,

    manjur gag ceh??????

  7. 8

    Benar sekali saya pernah mencoba tips ini dengan minyak pempurung kelapa akhirnya penyakit sakit gigi saya selama 2 hari lasung sembuh..

  8. 9

    fitri auliya almadani said,

    emang nya bener ya soal nya gigi w lagi sakit,sebentar lah kok kan biji alpukat kan keras gimana cara nya di uleg ha yo coba cari tahu ????hahahahahaha

  9. 10

    moko said,

    sembuhkah dengan bawang merah digosok ke kaki?

  10. 11

    Kevin said,

    SAKIT GIGI GIMANA DONK!!!!

  11. 12

    heryan said,

    makasih atas saran dan informasinya in sya-alloh dilaksanakan

  12. 13

    joko said,

    thanks….. resepnya manjur

  13. 14

    ardi said,

    waduhh,,, sakit banget kalo udag sakit gigi bawaan nya pengen cepet sembuh, tolong dong obatin,

  14. 15

    bgus said,

    pakai terapi listrik, si penerapi langsung tempelkan telunjuk pada gigi (luar) yang sakit bebrapa menit sampai reda dan sembuh.

  15. 16

    jE-Blogs said,

    nih benar ampuh kan..??
    dicoba dulu ya..

  16. 17

    XtrEnZ said,

    ni gigiku tdk berlubang tp gigiku ogak di gusi rasane sakit banget, tolong pencerahannya, umurku 25th


Comment RSS · TrackBack URI

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: