OBAT BATUK SEDERHANA

Pergantian musim biasanya juga diikuti dengan perubahan cuaca.  Jika kondisi fisik kita tidak prima maka kita akan gampang sakit sebagai akibat dari berbagai macam perubahan yang mengiringi pergantian musim seperti perubahan suhu udara dan sebagainya.  Banyak penyakit yang biasa menyerang saat pergantian musim, batuk salah satunya.Batuk memang menjengkelkan, walau sekarang berbagai macam obat batuk bisa kita jumpai di mana-mana namun kadangkala obat batuk buatan pabrik tidak cukup ampuh untuh mengusir batuk yang diderita.  Tidak ada ruginya jika kita mencoba memakai bahan-bahan sederhana yang ada di sekitar kita, selain lebih murah juga alami.

JERUK NIPIS DAN KECAP

Ambil jeruk nipis lalu belah menjadi dua, pada permukaan irisan kita tetesi dengan kecap sampai menutup seluruh permukaan irisan setelah itu dengan segera kucurkan ke dalam mulut kita sambil meremas kulit jeruk sehingga air jeruk yang bercampur kecap akan mengalir turun kedalam kerongkongan kita.  Jika tidak terbiasa dengan cara seperti itu maka tuang saja kecap ke dalam sendok makan lalu beri perasan air jeruk nipis hingga penuh, setelah itu minum seperti syrup obat. Lakukan rutin 3 kali sehari sampai batuk sembuh.

JERUK NIPIS,MADU DAN KENCUR

Ambil kencur lalu kupas dan parut, setelah itu peras dan ambil airnya dengan disaring hingga mencapai kira-kira 15 sendok makan.  Minum air kunyit itu dengan tambahan sedikit madu dan ditetesi air jeruk nipis.  Minum 3 kali sehari hingga batuk membandel beserta lendir menhilang.

JERUK NIPIS, MADU DAN TELUR

Ambil satu butir ayam kampung diambil kuningnya, 2 sendok makan jeruk nipis dan 1 sendok makan madu.  campur semua bahan lalu aduk jadi satu dan tambah lagi dengan 1/2 gelas air panas, minum selagi hangat.  Lakukan sehari sekali sampai batuk sembuh.  Disamping batuk hilang ramuan itu juga menambah stamina tubuh.

BELIMBING WULUH

Ambil 5 buah belimbing wuluh yang sudah masak, cuci bersih lalu potong-potong kemudian rebus dengan 1 liter air hingga tersisa 3 gelas air.  Minum 1/2 gelas setiap pagi dan sore sampai batuk sembuh.

LABU SIAM

Ambil labu siam yang masih muda, kupas lalu cuci kemudian direbus.  Makan begitu saja sebagai lalapan di saat kita makan pagi,siang dan sore.  Mudah-mudahan batuk segera sembuh

KENCUR DAN ASAM JAWA

Jika batuk disertai dengan gatal-gatal di tenggorokan, walau leher digaruk sampai lecetpun tetep aja gatal gak hilang, ya iya lah karena gatalnya di dalam hehehe.  Ambil kencur kira-kira satu genggam, cuci bersih lalu haluskan dengan blender,diparut atau ditumbuk.  Tambahkan dengan asam jawa dan sedikit garam.  Setelah itu peras dan saring airnya.  Minum rutin 3 kali sehari, maka batuk gatal-gatal dan sakit tenggorokan akan sembuh dan tidak kambuh lagi.

About these ads

33 Tanggapan so far »

  1. 1

    fitribageurd berkata,

    ya…..memang betul dgn meminum jeruk nipis batuk jadi cepat hilang

  2. 2

    Ogi berkata,

    Emang betul, jeruk nipis buat obat batuk. Bagi yg gak suka ma yang bau amis cos pki telur ayam, pakai aj kecap manis + jeruk nipis jg gak pa2.

  3. 3

    pai berkata,

    Saya coba dulu, saya lagi kena batuk, pilek, tenggorokan sakit , thanks atas infonya

  4. 4

    Nia berkata,

    Aq cba dlu dech , coz q lg buatuk nich .. Thanks ya infox !

  5. 5

    syahril berkata,

    gila lo bener2 manjur obatx, ane bikin madu pake telor n jeruk truz di tambah teh hangat yg di campur di mangkuk ukuran sedang truz langsung diminum anget2. Langsung tokcer

  6. 6

    Eddy berkata,

    di coba deh,doain aja biar cepet sembuh soalnya udah gak etah nie sama batuknya.

  7. 7

    apis berkata,

    Nah ini ada obat penemuan baru yang perlu dicoba untuk batuk disertai tenggorokan gatal. Namanya : obat batuk kalpanak. He..he..he

  8. 8

    ade berkata,

    kalau punya sakit maag gimana, minum jeruk nipis kambuh gak maag nya

  9. 9

    abukisan berkata,

    matur nuwun.. info nya macem2 .. mau coba yg terakhir ah

  10. 10

    dic berkata,

    ya q coba manzurrr….sumpeh garansi uang kembali…..

  11. 11

    kartika berkata,

    w cba dlu yach resep’a, mudh”n bsa nyembuh’n batuk n flu w yg prah nech. thnks ats info’a n_n…….

  12. 12

    fia berkata,

    saya sudah terbiasa kalo pas batuk pasti obatnya jeruk nipis-kecap,tapi apa ramuan ini baik untuk anak-anak?kebetulan anak saya (2,5thn) sering mengalami batuk,apa tidak berbahaya untuk lambungnya?

  13. 13

    yayan kahyan berkata,

    maksih yach…atas resepnya,soalnya aku lagi batuk berat nih.

  14. 14

    madoen berkata,

    thx ya wat infonya mog brmanfat,amien.

  15. 15

    Sapiin berkata,

    Batuk aku udah 2 bln kok gak sembuh2 kenapa ya? Padahal segala macam obat dari tradisional hinggal multinasional udah aku minum.

  16. 16

    stainless tanks berkata,

    Kalo untuk radang obatnya apa yah?

  17. 17

    Andrian berkata,

    Gk kuat…btuknya buandel bgt…

  18. 18

    uyant berkata,

    kalo batuk yg disrtai suara serak gmana? sama g ramuannya? soalnya abis konser launching album nih jd suaranya abis……

  19. 19

    archer berkata,

    Mu coba jg, skt bngt tenggorokan gw krn batuq nie duh..

  20. 20

    @lYy berkata,

    ea bner skali………….

  21. 21

    aini cute berkata,

    ternyata obatnya enak sekali yah

  22. 22

    @lllllYYYYY berkata,

    deneng aku minum rasa’a bgini knp sih….

    ky gni JERUK NIPIS, MADU DAN TELUR lg rasa’a

    gak enak amis BGT KNP SIH??????????????????

  23. 23

    antika berkata,

    OK ….!!
    DEch ……!!
    aq cobain dulu ya COZ aq lagi batuk, pilek Mudah2an Tokcerrrrrr……..
    biar besok bisa siaran lagi ……. gitu loh!!!

    Thank’s Banget Dech, ^_^

  24. 24

    Obat Tradisional berkata,

    iya nih mas, saya lagi batuk2 terus mudah2an obatnya manjur

  25. 25

    Yh berkata,

    Trims, soalx obat modrn udah mahal, klw kumat lg makin parah

  26. 26

    addini berkata,

    makaci y ntuk resepnya. dicoba dulu. mdh2n sehat. do’ain ya. amin.

  27. 27

    penggemar berkata,

    dah minum jeruk sm kecap tp tak sembuh jga…
    gmn tuch??????????????????

  28. 28

    aluna berkata,

    ya bener……………………pake jeruk nipis emang manjur……………….bgt.
    kalo belum sembuh juga……………….pake resep aku aja.
    1 buah biji kedondong di kasih tali tyus masukin aja tu ke tenggorokan yang gatal dengan irama maju mundur…………………….jamin sembuh dech……………….

  29. 29

    aswandi berkata,

    saya ingin coba yg jeruk nipis dan kecap tuh,,,,pasti mujarab,,,,,

  30. 30

    frangky berkata,

    bol-jug resepnya, benar2 sembuh. thx yah…

  31. 31

    eko berkata,

    akan saya coba mudah-mudahan berkhasiat karena saya males minum obat rumah sakit

  32. 32

    nambal_ban berkata,

    mak currrrr tenan

  33. 33

    dea berkata,

    klo saya pribadi klo kita sakit batuk tidak sembuh” ,dan sdh berbagai macam obat di coba namun ternggorokan masih gatal dan terbatuk” trus ga ada henti” nya,biasanya saya mengkonsumsi jus NENAS mengkal tok tanpa campuran apapun paling ” air secukupnya,cobain deh …mudah”an batuk anda yg menggelitik segera reda,dan semoga Tuhan memberkati.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: